Selasa, 16 September 2014

Sejarah Printer

  Sejarah Printer

Pada tahun 1953 , printer berkecepatan tinggi pertama dikembangkan oleh Remington -Rand untuk digunakan pada komputer Univac.
Pada tahun 1938 , Chester Carlson menemukan proses pencetakan kering disebut electrophotography biasa disebut Xerox , teknologi dasar untuk printer laser yang akan datang.
Printer laser asli disebut EARS dikembangkan di Xerox Palo Alto Research Center dimulai pada 1969 dan selesai pada bulan November , 1971 . Xerox Engineer, Gary Starkweather diadaptasi teknologi mesin fotokopi Xerox menambahkan sinar laser untuk itu untuk datang dengan printer laser.
Menurut Xerox , ” The Xerox 9700 Electronic Printing System , produk laser printer xerographic pertama , dirilis pada tahun 1977 . The 9700 , keturunan langsung dari aslinya PARC ” TELINGA ” printer yang dirintis di optik laser scanning , elektronik generasi karakter , dan halaman - format perangkat lunak , merupakan produk pertama di pasar yang akan diaktifkan oleh penelitian PARC . “
Menurut IBM , ” yang pertama IBM 3800 dipasang di kantor akuntansi pusat di Amerika Utara data center FW Woolworth di Milwaukee , Wisconsin pada tahun 1976 . ” The IBM 3800 Printing System pertama berkecepatan tinggi industri , printer laser. Sebuah printer laser yang dioperasikan pada kecepatan lebih dari 100 tayangan - per - menit . Ini adalah printer pertama yang menggabungkan teknologi laser dan electrophotography menurut IBM .
Pada tahun 1992 , Hewlett - Packard merilis LaserJet populer 4 , pertama 600 dengan 600 titik per inci resolusi laser printer. (Al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar