Kamis, 18 September 2014

Tips Membeli Powerbank yang Bagus

Membeli Powerbank yang Bagus :


1. Merk yang memproduksi
Hal pertama yang harus anda pertimbangkan mungkin dari merk yang memproduksi powerbank. Jangan asal beli karena saat ini banyak powerbank abal-abal dengan merek abal-abal pula yang untuk jangka panjang justru dapat merusak gadget. Merk yang bagus biasanya memiliki kualitas yang cukup terjamin.

2. Kapasitas
Kapasitas powerbank bisa menentukan berapa banyak kemampuan power bank tersebut bisa dimanfaatkan untuk pengisian daya baterai. Tentu saja powerbank dengan kapasitas yang real, serta output juga real akan sesuai kebutuhan kita.

3. Safety Protection
Safaty protection juga sangat penting demi keamanan pengguna. Untuk menguji keamanan, anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini. Input output dalam satu buah powerbank di adukan sehingga output bekerja mengeluarkan daya kedalam powerbank itu sendiri.  Kemudian secara otomatis daya yang dimiliki powerbank tersebut akan habis. Sesudah daya dari powerbank habis tersebut apabila anda ingin mengisinya lagi ke perangkat gadget maka anda harus melakukan pengisian memakai adaptor yang dicolokan ke sebuah stop kontak listrik. Lakukanlah pengisian dari adaptor ke powerbank tersebut. Apabila powerbank mempunyai safety protection yang bagus maka powerbank tersebut tidak akan menimbulkan masalah apa-apa misal sebuah ledakan namun apabila safety protectionnya jelek maka powerbank tersebut akan ada sebuah masalah misalnya ledakan kecil.

4. Fitur
Beberapa powerbank tertentu memiliki fungsi diluar dari kemampuan powerbank sebagai pengisian daya misal fitur lampu senter atau WiFi. Ini akan membuat arus output yang tak stabil.

5. Cells
Cells adalah baterai yang digunakan. Saat ini yang memiliki cells yang bagus yang sering dijumpai adalah Japan Cells.

6. Colokan / Konektor
Saat ini powerbank bawaan menawarkan berbagai macam pilihan konektor yang tersedia di pasaran. Konektor yang jelek justru akan merusak smartphone. Sebaiknya gunakan saja konektor bawaan smartphone anda ketimbang konektor bawaan dari powerbank.

7. Garansi
Pilih powerbank yang memiliki garansi minimal 1 tahun. Ingat garansi harus resmi bukan garansi toko.

8. Harga dan kualitas
Harga memang tidak pernah bohong. Begitulah pepatah bilang. Powerbank dengan daya 5000mAh yang memiliki kualitas bagus harga pasarannya seharga Rp 300.000,-. atau lebih. So jangan tergiur sama powerbank abal-abal. Karena bisa aja dapat memperburuk gadget anda.

9. Keaslian Powerbank
Sebaiknya anda cari tahu terlebih dahulu mengenai jenis powerbank yang ingin dibeli. Saat ini ada banyak sekali jenis powerbank yang memiliki bentuk yang sama namun berbeda di merk. So anda harus teliti.

10. Model
Sudah pasti tentu anda menginginkan powerbank yang memiliki bentuk yang portabel dan mudah di bawa-bawa. Bukan powerbank yang bentuknya sangat besar sehingga susah dibawanya kan? ;)(De)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar