Samsung
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jenis | Chaebol |
---|---|
Industri/jasa | Conglomerate |
Didirikan | 1938 |
Pendiri | Lee Byung-chull |
Kantor pusat | Samsung Town, Seoul, South Korea |
Daerah layanan | Worldwide |
Tokoh penting | Lee Kun-hee (Chairman and CEO) Lee Soo-bin (President, CEO ofSamsung Life Insurance) |
Produk | Apparel, chemicals, consumer electronics, electronic components, medical equipment, precision instruments,semiconductors, ships,telecommunications equipment |
Jasa | Advertising, construction, entertainment, financial services, hospitality, information and communications technology services, medical services, retail |
Pendapatan | US$ 247.5 billion (2011) |
Laba bersih | US$ 18.3 billion (2011) |
Jumlah aset | US$ 384.3 billion (2011) |
Jumlah ekuitas | US$ 224.7 billion (2011) |
Karyawan | 369,000 (2011)[2] |
Moto | Imagine the Possibilities |
Anak perusahaan | Samsung Electronics Samsung Life Insurance Samsung Heavy Industries Samsung C&T Samsung SDS etc. |
Situs web | Samsung.com |
Artikel ini memuat Teks Korea.Tanpa dukungan multibahasa, Anda mungkin akan melihat tanda tanya, tanda kotak, atau karakter lain selain dari Hangul atau Hanja. |
Samsung Group (Hangul: 삼성그룹; Hanja: 三星그룹; Pengucapan Korea: [sam.sʌŋ ɡɯ'ɾup̚]) merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. Pada 2003 pendapatannya adalah US$101,7 miliar.
Sekarang ini, Samsung beroperasi di 6 bidang bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), Peralatan Rumah Tangga Digital (termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semikonduktor, dan kendaraan bermotor (Termasuk alat berat).
Samsung adalah salah satu konglomerat (chaebol) Korea Selatan terbesar yang bermulai sebagai perusahaan ekspor pada 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya.
(via)
(via)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar